Jumat, 06 November 2015

Kerja Kerjaa ...

Selamat malam ..halo everibadii ..
Rasanya udah lama banget saya nggak ngepost tulisan-tulisan selama setahun ini.
Setahun menghilang , seperti biasa saya datang membawa cerita-cerita baru, daaan saya bawa status baru. Kalo tahun kemarin saya bawa status sebagai  SARJANA yang baru lulus setelah sekian lama menyibukkan diri sebagai aktivis kampus (baca: aktif jalan-jalan muter kampus) sekarang saya datang sebagai salah satu pegawai di sebuah BUMN. Cieee pegawai :|

Okee .. mari kita mulai bercerita ...
Bener kata orang , cari kerja jaman sekarang itu ngga gampang, dulu waktu kuliah ngebayangin nanti kalo misalnya lulus mau ngajar ( fyi dulu saya kuliah jurusan pendidikan guru. iya Guru .. udah ngga usah kaget) jadi pegawai negeri, kerja setengah hari, gajinya gede. Ternyata takdir berkata lain, setelah kuliah, getol-getolnya buka website nyari lowongan kerja, ngirim lamaran-lamaran kerja , dan dari sekian banyak yang dikirim ternyata ga banyak juga yang berbalas. Perjuangan ngga sampai disitu, sampai akhirnya dapet kerjaan yang melenceng jauuh dari jurusan yang saya ambil waktu kuliah.

Yang namanya kerja pasti pada semangat  kalo udah mendekati tanggal-tanggal gajian :D
Rasanya perjuangan kerja selama sebulan bercapek-capek ria kebayar dengan angin segaar :p
Jadi inget jaman kuliah dulu,  ngerasa berdosa banget kalo tiap minggu suka nargetin Bapak buat ngirimin jatah mingguan :')
Ngerasain banget gimana susahnya orang tua kerja buat anak-anaknya.

Buat kalian yang masih kuliah ...
Betah-betahin deh di kampus jangan keburu lulus duluan .. 
jangan buru-buru wisuda kalo belum punya pendamping buat wisuda nanti.



 Salam Super




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo yang mau berkomentar